Tuesday, January 10, 2006

Salam pengantar buat yg suka makan :)


Lebih 7 tahun tinggal diperantauan, saya yang tadinya ngga pernah masuk dapur (kecuali buat ngambil minum/makanan dikulkas) akhirnya terpaksa belajar masak.

Trial and error, awalnya begitulah.. untung aja suami saya cukup sabar, selalu memuji dan menyemangati saya jikalau masakan yang baru saya uji coba kurang memuaskan hasilnya. Sampai akhirnya dia "kepincut" sama masakan saya, sampai2 sering ngundang temen2 kantornya nyicipin masakan saya... *promosi ya promosi, capeknya itu lho!!..* tapi nggak apa2, saya seneng juga kalo semua orang akhirnya mengakui masakan saya enak.

Banyak juga yg kemudian minta resep, ada yg bener2 dicoba, ada yg cuma hobi ngumpulin resepnya doang, ngga pernah dipraktekin. Nah, sangking bosennya saya saben kali dimintai resep, ya akhirnya saya buka blog resep dapur saya aja deh! saya sih maunya nulis resepnya dlm bhs indonesia aja, tapi banyak juga peminat masakan saya yg bukan org indonesia... jadi ya, mau ngga mau bikin dua versi aja kali yee???... (dengan catatan: kalo saya ngga lagi kumat malesnya!!).

Mengenai pemakaian bahan/bumbu2 nya, berhubung kami tinggal di Eropa, ya resep saya sesuaikan dengan apa yang bisa didapat disini, kalo misalkan kemiri susah didapat, saya ganti hazzle nut, kunyit segar saya ganti kunyit bubuk dlsb.

Sekian dari saya, segala masukan yg saya anggap baik bagi kemajuan pengetahuan kuliner saya akan selalu diterima dengan senang hati.

Wati Yusuf.
Grand Lancy, Genève
le 10 Janvier 2006.

5 comments:

myrna said...

Bener2 ketinggalan jaman nih aku! Postingan ini malah baru aja nemunya! Keren...keren! Aku suka blog-nya! Sukses ya Jeng! Moga2 ntar bisa masak enak juga kaya Si Jeng *_^

Wati said...

hehehe... kamu udah ngiler duluan sih liat makanan! yg intronya ini malah ketinggalan :))

Anonymous said...

Lam kenal dari Liverpool. Hi Wati...saya juga tadinya jarang ke dapur kecuali buat bikin indomie. Tapi sejak jauh dari abang siomay, tukang soto mie dll akhirnya kudu puter otak buat bikin masakan2 kesukaan. Ditunggu yah update masakannya.

Wati said...

Halo Liverpool ;)... memang biasanya kalo terpaksa jadi bisa ya?.. kata orang kalo ngga bisa berenang, nyebur aja!! dijamin kelelep.. haha.. oke deh, ntar diupdate lagi, makasih ya udah mampir, kamu punya blog ngga?...

Unknown said...

halo dari Rome...
Mau tanya dong.. memang di Geneva ada daun pisang?