Tuesday, January 17, 2006

Acar timun


* Resep ini Tata (suami saya) yg kasih, hasil nanya di milis SMA nya.

Bahan :
1 buah ketimun besar (disini timunnya besar2)
bawang merah, cabe rawit (banyaknya sesukanya aja)
sedikit garam & gula
cuka (white vinegar)

Caranya :
Timun, bawang merah & cabe rawit dipotong2 sesuai selera.
Masukkan dalam mangkok (wadah kotak plastik)
Bubuhi garam, gula & cuka secukupnya (tidak perlu tambah air, krn timun sudah mengeluarkan banyak air).
Aduk rata, simpan sebentar di lemari es agar cuka, gula, garam meresap & acar tetap segar.

8 comments:

Anonymous said...

Halo, salam kenal mbak...
Kebetulan aku juga lagi nyari resep acar stelah di google-in nongol deh blog Mbak Wati, anyway thanks sudah sharing resep acarnya.
Salam dari Magog - Canada
Agustin.

Wati said...

Salam kenal juga Agustin! senang bisa ngebantu bikin acar.. gampang kan? :)

Anonymous said...

biasanya pake wortel juga
biar warnanya menarik

Anonymous said...

aku juga makasih

dah hampir dua bulan ini
tjoba jualan sate ayam dan kambing
di gang masjid cisalak depok

dan ada acarnya
tapi lucunya gak pernah tau cara bikin acar

bahan nya udah betul, kecuali gak pake gula, garam dan cuka,

besok tak perbaiki resep acarnya,

salam


dei
----
geocities.com/ridei_mail

Wati said...

sama2.. terima kasih juga udah mampir dapur saya & kasih komentar, saya seneng bisa ngebantu :)

Anonymous said...

Aku lagi ngidam acar nih :) . Makasih resepnya!

Anonymous said...

Aku lagi ngidam acar nih :) . Makasih resepnya!

Faridah said...

Tenkiu ya resepnya..oia ditambah wortel warnanya lebih menarik dan pastinya sedap.